Jumat, 09 Desember 2011

WINDOWS MOBIL,BLACKBERRY,ANDROID,IPHONE DAN SYMBIAN

WINDOWS MOBILE



Windows mobile adalah sistem operasi ponsel yang di kembangkan oleh microssoft untuk ponsel pintar dan perangkat mobile.windows mobile nantinya akan diganikan dengan windows phone 7.
Macam-macam windows mobile diantaranya:
  1. pocket PC 2000
  2. pocket PC 2002
  3. windows mobile 2003
  4. windows mobile 2003 SE
  5. windows mobile 5
  6. windows mobile 6
  7. windows mobile 6.1
  8. windows mobile 6.5
  9. windows mobile 6.5.1
  10. windows mobile 6.5.3
  11. windows mobile 6.5.5

BLACKBERRY

    Blacberry adalah perangkat seluler yang mempunyai kemampuan push email,telpon,sms,menjelajah internet,blackberry massenger dan kemampuan nirkabel lainya.Blackberry pertama kali dikenalkan pada tahun 1999 oleh perusahaan kanada research in motion(RIM).kemampuanya menyampaikan informasi melalui data nirkabel mengejutkan dunia.

    IPHONE


    Iphone adalah telpon genggam revolusioner yang dikeluarkan oleh apple inc.yang memiliki fungsi kamera pemutar multimedia,sms dan voice mail.selain itu juga dapat dikoneksikan dengan internet,untuk melakukan beberapa aktifitas misalnya menerima/mengirim email menjalajah web dan lain sebagainya.

    ANDROID

    Android adalah sistem operasi untuk seluler yang berbasis linux.android menyediakan plaform buat para pengembang untuk mengembangakan aplikasinya sendiri.

    SYMBIAN

     
    Symbian os adalah sistem operasi tak bebas yang dikembangkan oleh symbian ltd.yang dirancang untuk peralatan bergerak (mobile).sekarang keseluruhan saham di symbian limited dimiliki oleh nokia.dan posisi symbian sebagai penguasa pasar sistem operasi untuk perangkat mobile telah dirbut oleh android.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar